Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pertanyaan dan Jawaban Jenis dan Tujuan Teks Deskripsi


Jenis-Jenis Teks Deskripsi Berdasarkan Tujuannya

Pertanyaan Ke : 1

Di bawah ini yang termasuk jenis teks deskripsi berdasarkan tujuannya adalah... A. Teks deskripsi berdiri sendiri sebagai teks dan teks deskripsi sugestif. B. Teks deskripsi ekspositoris dan teks deskripsi sebagai bagian teks lain. C. Teks deskripsi berdiri sendiri sebagai teks dan deskripsi sebagai bagian teks lain. D. Teks deskripsi sugestif dan teks deskripsi ekspositoris.

Jawaban

B. Teks deskripsi ekspositoris dan teks deskripsi sebagai bagian teks lain.

Tujuan Teks Deskripsi dan Isi Teks Deskripsi

Pertanyaan Ke : 2

tujuan teks deskripsi dan isi teks deskripsi? dan Teks deskripsi​

Penjelasan

Tujuan teks deskripsi adalah agar pembaca seolah-olah merasakan langsung apa yang sedang diterangkan dalam teks tersebut. Sebuah teks deskripsi memiliki isi yang menjelaskan objek, tempat, atau peristiwa secara jelas dan detil sehingga pembaca dapat membayangkan apa yang sedang diterangkan.

Contoh isi teks deskripsi adalah seperti gambaran tentang seekor kucing yang memiliki bulu berwarna hitam dan putih, ekor panjang, dan suka memakan ikan dengan nasi.

Teks Deskripsi Mendeskripsikan Diri Sendiri

Pertanyaan Ke : 3

Teks deskripsi yang mendeskripsikan tentang diri sendiri dengan struktur teks deskripsi​

Contoh

Berikut adalah contoh teks deskripsi yang menjelaskan tentang diri sendiri:

  • Nama saya Linda Irnawati, anak pertama dari 2 bersaudara.
  • Saya lahir di Banyuwangi pada 17 November 1995.
  • Saya orangnya humoris dan ramah, senang membuat orang lain bahagia dan tertawa.
  • Saya tid ak suka dengan orang yang sombong dan tidak memperhatikan orang lain. Saya sangat menghargai orang yang memiliki etika dan tata krama yang baik. Saya juga sangat suka bekerja dalam tim dan bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan. Dalam hal ini, saya merasa bahwa saya bisa memberikan kontribusi yang positif untuk tim dan membantu dalam memecahkan masalah yang ada.
  • Secara keseluruhan, saya adalah sosok yang optimis, penuh semangat, dan selalu siap untuk menghadapi tantangan baru. Saya berharap bisa terus menjadi sosok yang positif dan membantu orang lain dalam mencapai kebahagiaan mereka.

Posting Komentar untuk "3 Pertanyaan dan Jawaban Jenis dan Tujuan Teks Deskripsi"