Belajar Email Marketing

Belajar Email Marketing,Belajar Email Marketing,Belajar Email Marketing,Belajar Email Marketing,Search Email Marketing
Belajar Email Marketing


Teknik marketing yang dapat kita lakukan secara efektif namun dengan anggaran yang terjangkau adalah menggunakan email, banyak orang yang menyebut bahwa saat ini penggunaan email untuk Teknik marketing sudah ketinggalan zaman. Tapi pada kenyataanya saat ini keberhasilan untuk melakukan promosi sebuah produk perusahaan dengan meggunakan email 40% lebih baik dibandingkan dengan media lain seperti sosial media. 

Agar kita dapat mencapai hasil yang diinginkan, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dengan tepat. Dengan tujuan supaya pemasaran dengan menggunakan email agar lebih mudah dan efektif. 

Pengertian Pemasaran Melalui Email

Email marketing yaitu sebuah cara pemasaran produk dengan cara mengirimkan penawaran kepada calon konsumen melalui email. 

Penggunaan email merupakan salah cara pemasaran yang sudah cukup lama digunakan tetapi saat ini masih dianggap relevan. Dikarenakan banyak kelebihannya dibanding dengan aplikasi lain karena dapat membantu bisnis berkembang. 

Kelebihan Email Marketing

  1. Biaya terjangkau tapu dapat memberikan hasil yang maksimal
  2. Penggunaan email masih disukai oleh masyarakat karena terkesan profesional
  3. lebih efektif disbanding dengan aplikasi lain seperti social media
  4. memungkinkan kita dapat melakukan komunikasi yang lebih personal
  5. dapat menjangkau calon pelanggan dengan berbagai perangkat berbeda

Strategi Email Marketing

Berikut ini merupakan strategi pemasaran menggunakan email yang dapat coba untuk marketing produk agar lenih optimal :
  1. Penggunaan plugin pemasaran email
  2. Penggunaan email blast
  3. Pemanfaatan MailChimp
  4. Pembuatan email list
  5. Pembuatan newsletter yang menarik

Tips Pemasaran Melalui Email 

Buatlah Judul Email yang Mobile Friendly 

Pembuatan judul yang menarik sangat berguna agar dapat tampil baik pada perangkat calon pelanggan seperti ponsel atau tablet. Tipsnya, buatlah judul email maksimal 10 kata. Jadi akan terlihat lebih baik jika melalui perangkat mobile. 

Gunakan Double Open Strategi 

Double open strategy adalah upaya untuk mengirim kembali email yang sama, tapi menggunakan judul yang berbeda. 

Tuliskan Nama Anda Sebagai Pengirim 

Alasannya adalah karena calon pelanggan selalu memastikan nama pengirim sebelum memutuskan untuk melihat email. Hal ini bisa dipahami karena audiens tentu tidak ingin membuka email yang mencurigakan, bukan? 

Lakukan Personalisasi 

Promosi yang Anda tawarkan juga harus sesuai target audiens. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan segmentasi calon konsumen menggunakan email list.

Buatlah Email yang Singkat dan Jelas 

Strategi promosi yang baik adalah bisa memberikan informasi dengan jelas secara cepat dan tepat. Hal ini juga berlaku pada email marketing. 

Pilih Magic Words yang Tepat 

Magic words adalah daftar kata yang Anda jagokan untuk menggaet audiens. Kata-kata ini bertujuan untuk membangun keyakinan pelanggan melalui penjelasan yang diberikan serta mengajak calon konsumen membeli produk. Contoh magic word seperti kata Gratis, Mudah, terbatas, Garansi, Diskon. 

Buatlah Call-To-Action Sesuai Penawaran 

Tujuan dari penawaran email marketing adalah mengarahkan audiens ke landing page yang disiapkan. Hal itu bisa dicapai jika Anda menempatkan Call-To-Action (CTA) dengan tepat dan menggunakan kalimat yang sesuai konteks. 

Sesuaikan dengan Landing Page 

Apa yang terjadi jika landing page tujuan ternyata berbeda dari informasi yang ada di email? Audiens bisa menganggap Anda tipu-tipu, bukan? 

Buat Desain yang Menarik

Informasi konten dalam email marketing adalah yang utama. Namun, peran desain juga tak kalah penting. Oleh karena itu, selalu buat desain email yang mendukung upaya promosi yang dilakukan. 

Pilih Waktu Pengiriman yang Tepat 

Kunci keberhasilan strategi email marketing diantaranya adalah timing. yang berarti kita tidak bisa begitu saja mengirim email sesuai keinginan Anda.